training Electronic Document Management System jakarta, training EDMS jogja, training Document surabaya, training Electronic Document bandung, pelatihan Electronic Document Management System lombok,

TRAINING INTERNATIONAL FINANCIAL REPORTING STANDARD

Training Standar Pelaporan Keuangan Internasional

Training Konsep Pokok International Financial Reporting Standards

training standar pelaporan keuangan internasional murah

Pembicara / Fasilitator
Surya Mardi Dominic, seorang praktisi dan akademisi di bidang akuntansi, audit dan pengendalian internal. Beliau lulus Pendidikan Profesional Akuntan, Sertifikasi Profesional Internal Audit dan Information System Audit, Universitas Indonesia serta kandidat Berakreditasi Akuntan Publik (CPA). Pendidikan terakhir adalah S2, Sekolah Tinggi Manajemen PPM dan memiliki spesialisasi di bidang Manajemen Resiko dan Analisa Keuangan serta lulus sertifikasi Diploma International Financial Reporting Standard (IFRS). Selain aktif sebagai pembicara seminar dan anggota organisasi Ikatan Akuntan Indonesia (IAI), dosen di Universitas Padjajaran dan berbagai Universitas dan lembaga pendidikan pelatihan seminar lainnya, beliau saat ini menjabat sebagai Senior Officer Financial Reporting Manager di BUMN Indonesia terdaftar pada Bursa Efek New York dan Indonesia dimana sebelumnya bekerja pada senior level di Kantor Akuntan Publik (KAP) Big Four terbesar

DESKRIPSI
Sejak pertengahan tahun 1994, Indonesia sebenarnya telah mengadopsi sebagian besar dari International Accounting Standards (IAS). Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan (PSAK) dan Interpretasi atas Standar Akuntansi Keuangan (ISAK) yang diberlakukan sejak tahun 1994 adalah saduran dari IAS dan interpretasi SIC yang diterbitkan sebelum tahun 1994. Namun setelah itu, tidak semua perubahan pada IAS, interpretasi SIC dan standar-standar yang ada pada International Financial Reporting Standard (IFRS) diadopsi oleh Dewan Standar Akuntansi Keuangan (DSAK).
DSAK yang berada di bawah IAI telah mencanangkan adopsi penuh IAS dan IFRS yang akan rampung pada tahun 2010 dan mulai menerapkannya pada tahun 2012. Indonesia sebenarnya masih memiliki banyak regulasi yang tidak mendukung sehingga adopsi penuh IFRS akan sulit dilakukan. Di samping itu, perhatian dan komitmen yang kuat dari pelaku bisnis, pemerintah Indonesia dan otoritas pasar modal masih sangat minim.

Oleh karena itu, untuk mencapai tujuan tersebut, maka perlu adanya upaya dari organisasi untuk memberikan pemahaman kepada para karyawan dan setiap pihak yang terlibat dalamnya, agar standarisasi yang dicanangkan dapat berjalan dengan sukses. Salah satunya adalah dengan mengikutsertakan SDM-nya dengan berbagai pelatihan. Pelatihan ini juga diharapkan mampu menyiapkan perusahaan dalam mengantisipasi dampak konvergensi IFRS yang sedang berlangsung.

MATERI
1. Introduction to IFRS
2. Akuntansi komparatif.
3. Harmonisasi Akuntansi Internasional
4. IFRS vs PSAK
5. Balance Sheet
6. Cash Flow Statement.
7. Financial Interpretation
8. Consolidated and Separated Financial Statement.
9. Interim Financial reporting
10. Financial Instrument
11. Case Study

Tujuan dari pelaksaaan training antara lain adalah :
1. Memahami arti pentingnya International Financial Reporting Standards
2. Mamahami ruang lingkup dan konsep pokok International Financial Reporting Standards
3. Memahami accounting treatment dalam International Financial Reporting Standards
4. Memahami konsep reporting dan disclosure dalam International Financial Reporting Standards dan PSAK
5. Memahami perbedaan antara International Financial Reporting Standards dengan PSAK Financial
6. Analysis and Interpretation dalam International Financial Reporting Standards

Metode yang digunakan adalah:
* Pre-Test
* Presentasi materi
* Case Study
* Group Case Discussion
* Post-Test
* Evaluasi

Wajib diikuti oleh
Pelatihan ini sangat tepat untuk diikuti oleh para personel dari departemen Akuntansi dan Keuangan, Bussines & Development Cost Control, Financial, Auditor, baik level staf maupun supervisor

Lokasi, Biaya, dan Waktu pelatihan :

Yogyakarta, Hotel Dafam Seturan

Jakarta, Hotel Amaris La Codefin Kemang

Bandung, Hotel Grand Serela Setiabudhi

Bali, Hotel Ibis Kuta

Lombok, Hotel Jayakarta

Catatan : Waktu pelatihan Dua+1* hari dengan Biaya tersedia untuk Perorangan, Group, dan Inhouse Training, belum termasuk akomodasi/penginapan.

Investasi training :

Investasi pelatihan selama dua hari tersebut menyesuaikan dengan jumlah peserta (on call). *Please feel free to contact us.

Apabila perusahaan membutuhkan paket in house training, anggaran investasi pelatihan dapat menyesuaikan dengan anggaran perusahaan.

Fasilitas training :

Free Penjemputan dari bandara ke hotel*.

Modul / Handout.

Flashdisk*.

Certificate of attendance.

FREE Bag or bagpacker.

Training Kit (Photo Documentation, Blocknote, ATK, etc).

2x Coffe Break & 1 Lunch.

Souvenir .

(Untuk informasi lebih lanjut harap menghubungi marketing kembali di 0812-9679-4263 an. Aryo Nugroho)

Leave a Comment